Wisata Kuliner Malam Tasikmalaya Jawa Barat 2018

Advertisement
Jika kamu berkunjung ke kota Tasikmalaya, tak lengkap rasanya bila tak mencicipi aneka ragam kuliner yang maknyos, endeus, enak, dan yang pastinya murah Membahas masalah kuliner pasti tidak akan ada habisnya. Wisata kuliner di Tasikmalaya patut anda coba banyak tempat kuliner enak disana Kuliner / makanan adalah kebutuhan pokok manusia. 

Wisata Kuliner Malam Tasikmalaya Jawa Barat 2018 memiliki banyak tempat kuliner. Diantaranya yang terkenal adalah Tutug Oncom (TO), bubur Ayam,Soteng,Mie Ayam, Nasi Kuning,Nasi Uduk, Nasi Liwet dan banyak Lagi yang Liannya Baca gratis artikel kuliner unik terbaru dan terlengkap yang membahas semua makanan, minuman serta tempat makan di Indonesia dan mancanegara. terkhusus kota Tasikmalaya.

Berikut adalah rekomendasi dari Cintai Hidup mengenai Beberapa tempat wisata kuliner Tasikmalaya terfavorit yang tak boleh kamu lewatkan Jika Sedang Berada di Kota Tasikmalaya, Di situ tempatnya banyak anak muda menghabiskan waktu untuk menikmati sore atau malam sembari ngobrol bersama teman-teman, Yang Berada di salah satu sentra kuliner Tasikmalaya, Simpang Lima, WKS tidak lantas menjadi lokasi yang bising. Sedikit menjorok dari arus lalu lintas antar kota, lokasi WKS justru lebih terasa tenang. Tidak heran kalau warung yang baru dibuka tanggal 20 September 2014 ini mulai menyedot kaum muda Tasikmalaya untuk, Wisata kuliner terbaik di Tasikmalaya,

Lihat ulasan wisatawan TripAdvisor tentang restoran Tasikmalaya dan cari dari kategori masakan, harga, lokasi, dan sebagainya  Masih ingat lokasi Kantor Perwakilan Pikiran Rakyat Kota Tasikmalaya yang dihafal pada pagi hari? Nah, malam hari merupakan saat yang tepat untuk berada di lokasi tersebut. KOTA Tasikmalaya dikenal dengan banyak nama, salah satunya “Sang Mutiara dari Priangan Timur”, perkembangan kotanya cukup pesat dan tidak heran apabila kulinernya sangat semarak. Dengan waktu libur yang cukup, Anda, pecinta kuliner bisa berjalan-jalan ke pusat kota, mencoba beragam kuliner yang ada Membahas masalah kuliner pasti tidak akan ada habisnya. Wisata kuliner di Tasikmalaya patut anda coba banyak tempat kuliner enak disana.




Nasi tutug oncom Tasikmalaya

Bahan-bahan
3 porsi

    6 kotak oncom
    3 piring nasi putih
    bumbu halus
    7 bawang merah
    5 bawang putih
    secukupnya kencur
    10 cabe rawit merah
    2 cabe merah besar
    penyedap rasa me pakai penyedap rasa dari jamur
    garam
    lada bubuk
    minyak untuk menumis

Langkah

    Hancurkan oncom

    Tumis bumbu halus sampai harum

    Masukan oncom garam lada bubuk dan penyedap aduk rata

    Lalu masukan nasi aduk rata kembali

    Nasi tutug oncom seuhah bisa di sajikan hangat dengan telor dadar ikan asin dan jengkol goreng

NAsi Kuning Tasikmalaya




Bahan-bahan

    250 gr beras
    2 bungkus santan kara cair yg 65 ml
    1 batang serai
    5 lembar daun salam
    2 lembar daun jeruk purut
    3 cm jahe dimemarkan
    1 sendok teh kunyit bubuk
    2 batang keningar (dibakar dulu)
    secukupnya Garam

Langkah

    Cuci beras sampai bersih

    Rendam 15 menit lalu buang airnya

    Masukkan semua bahan lain dan tambahkan air Kira2 setinggi satu setengah ruas jari dari tinggi beras

    Aduk2,koreksi rasa dan masak dalam magic com

    Setelah tombol cook mati dan berpindah ke tombol warm,aduk2 lagi nasinya lalu tutup kembali dan tunggu sampai uapnya habis

    Nasi kuning siap disajikan dengan lauk pelengkap lainnya

Ituilah beberapa kuliner Yang ada di Tasikmalaya, Kunjungi Juga Artile menarik Lainya di Kuliner Tasikmalaya.


Advertisement